Bertepatan dengan Peringatan HUT RI ke 64,¬† akhirnya aku sekeluarga pindah ke rumah baru (tidak pondok mertua indah lagi:-))…heee…hee. Emang sih rumah yang aku tempati ini tidak benar-benar baru, alias rumah second.Penginnya sih beli rumah baru, cuma tidak kuat alias duit-nya tidak cukup kalau buat beli rumah baru.Rumah baru di jogja harganya kelewat mahal, dan sekarang rata-rata untuk perumahan misal rumah tipe 45 paling luas tanahnya sekitar 80 meter persegi aja dan hampir full bangunan.

Nah untuk rumah yang aku tempati ini walau tidak baru,..tapi kondisinya masih lumayan (renovasi dikit untuk cat dan plafon). Luas tanahnya juga lumayan untuk ukuran rumah tipe kecil yaitu 108 meter persegi. Tempatnya juga tidak terlalu jauh kalo mau ke kota.Kalo mau ke kompleks Kabupaten Sleman lumayan deket, soalnya cuma di Sariharjo, Ngaglik Sleman.Yang paling aku suka, rumahnya belum full bangunan,….di depan masih ada halamannya jadi masih bisa ditanami pohon buah-buahan, dibelakang juga masih ada halamannya bisa buat jemur pakaian.Sedangkan di depan rumah kondisinya adalah masih tanah tegalan/sawah..lumayan seger.Kalo pagi hari bangun tidur, dan kebetulan cuaca cerah, gunung Merapi kelihatan jelas banget.

Tapi tetangganya masih sedikit.Cuma satu sayangnya tidak ada garasi buat menaruh motor,…hee…hee ya terpaksa deh motornya masuk rumah.

Tapi kami sekeluarga bersyukur banget, walau rumahnya kecil tapi itu rumah milik sendiri, dan rumah¬† itu merupakan hasil kerja keras kami berdua aku ama istriku plus tentu saja pake ngutang haa…haaa.Ya namanya PNS kecil, kalo tidak pake ngutang tidak bakalan punya rumah.Tapi intinya,…walau kecil tapi rumah yang aku tempati bisa membuat nyaman, baik lahir dan batin. Walau kecil tetap rumahku istanaku:-)