Sandal Akbar

Sandal Akbar

Judul diatas bukan untuk menjelek-jelekan film kartun asal negeri jiran tersebut,…tapi karena saking terkenalnya film itu tadi malam(23 Juli 2010) aku ama istriku dibuat repot sama anakku yang baru menginjak umur 3 tahun (september nanti).Gara-garanya sebenarnya sepele saja

Sore hari ketika dijemput pulang dari baby school, si Akbar nih riang sekali.Wow..kenapa nih anak tumben riang banget,..biasanya diajak pulang aja susah. Ternyata dia memakai sandal temannya yang bergambar upin ipin.Nah ketika diminta untuk dilepas..eh..dia nggak mau lepas…katanya “Akbar mau sandal ini, bagus”. Wekss…disuruh melepas malah nangis…akhirnya sandal tersebut dipinjam dibawa pulang. Untung yang punya sandal sudah pulang duluan…nggak tahu kenapa sandalnya ketinggalan.

Nah sampai rumah sandal upin ipin itu langsung ditaruh di gudang belakang..takut hilang kata si Akbar. Wah…ibu-nya Akbar sudah feeling nih..besok sekolah mesti tidak boleh dikembalikan.Akhirnya malam itu juga, putar-putar dari satu toko ke toko yang lain untuk nyari sandal upin ipin..emmm…3 toko sudah di jelajahi tapi tidak nemu juga. Akhirnya..terakhir gambling ke Tosherba WS di Jl. Kaliurang Km.11 (kalau tidak salah), akhirnya ada..uhhh..lega rasanya….ih..tapi anak ini saking cintanya sama sandal itu…belum dibayar ke kasir aja sudah dipakai duluan..heee..heee …

Tapi ada cerita lain yang membuat saya terbengong-bengong untuk anak seumur dia,…pas habis dari toko yang ketiga..si Akbar pengin pipis…karena tempatnya sepi di pinggir jalan raya…aku buka aja celananya..agar dia mau pipis…eh..dia tidak mau,..katanya malu, dia minta ¬†pipisnya di kamar mandi…aduh mo nyari kamar mandi dimana nih…,..untung setelah jalan 0,5 km ada pom bensin…akhirnya numpang di kamar mandi pom bensin tersebut.Setelah di pikir-pikir tidak rugi juga nitipkan si Akbar di baby school sejak umur 7 bulan, ternyata hasilnya bagus:-)

Akhirnya setelah dapet sandal upin ipin ¬†sampai juga di rumah…untung tidak ketinggalan pertandingan sepak bola Slovenia x Inggris.Lolos akhirnya England.