Kamis 21 Agustus 2008, aku bersama pak muji balik lagi ke Indonesia.Tapi tidak seperti ketika berangkat, kali ini kita pulang dewe-dewe (sendiri). Pak muji balik Indonesia langsung  ke Denpasar via Singapore naik Singapore Airlines, sedangkan aku sendiri  balik ke Jogja via Kuala Lumpur, kali ini naik Malaysia Air Asia.

Malam hari sebelum pulang kita sempatkan belanja di Daerah Bukit Jambul. Cari Jilbab untuk oleh-oleh istri dan teman kantor. Tidak lupa cari mie instan untuk sarapan pagi, karena besok harus berangkat pagi ngejar penerbangan ke Kuala Lumpur. Sekira jam 5 pagi kita berdua check out dari hotel, dan nunggu jemputan yang akan mengantar kami ke Bandara.Tiba di Bandara,..saya harus berpisah dengan Pak Muji,…aku sendiri langsung check in, sedang pak muji masih bengong nunggu penerbangan jam 10.00 yang akan menuju Changi Singapore. Penerbangan ke Kuala Lumpur ditempuh dalam waktu 50 menit dari Penang (setara Jogja-Jakarta).Pesawat Airasia A-320 Flight AK 6313 ini masih tergolong baru, dan nyaman.Karena belum sarapan pagi, ya…akhirnya terpaksa beli makanan di pesawat seharga kurang lebih RM 12.Lumayanlah untuk mengganjal perut yang keroncongan yang tadi pagi hanya diisi dengan sebungkus mie instan.

Jam 09.15 saya tiba di LCCT KL Internasional Airport. Bandara ini terpisah dari KL Internasional Airport, dan dikhususkan untuk penerbangan murah.Yah….nunggu 4 jam lagi nih.Soalnya pesawat yang akan membawaku ke jogja baru berangkat pukul 14.00. Namanya juga bandara untuk penerbangan murah, fasilitasnya tentu jauh berbeda dengan KLIA.Jalan-jalan dulu ah..siapa tahu dapet teman orang Indonesia ,…eh..betul ternyata dapet kenalan orang Banjarnegara. Dia TKI dari Brunei, dan udah tiba Kuala Lumpur sejak jam 11 malam. Wah…ternyata dia udah bekerja lama di sana dan mo balik ke Banjarnegara setelah kontrak kerjanya selesai.

Walau LCCT KLIA ini untuk penerbangan murah…tapi ada koneksi wifi hotspot.Beruntungnya diriku….lumayan untuk ngisi waktu, daripada bengong.Tidak terasa..akhirnya counter check ini Air Asia tujuan Jogja udah dibuka…check ini dulu. Sekira 1,5 jam kemudian aku sudah ada di perut Pesawat Air Asia Flight AK 1004 dan terbang menuju jogja. Penerbangan 2 jam 45 menit itu cuma terasa sebentar,..karena aku banyak tertidur di pesawat  .

Akhirnya jam 15.45 WIB pesawat mendarat mulus di Jogja.

Sugeng Rawuh. Selamat Datang kembali di Jogja. Akhirnya kumpul kembali bersama keluarga:-)